POSPAY GOLD Beri Sentuhan Baru dalam Layanan Digital POSPAY

Kamis 29 Desember 2022 PT POS Indonesia melaksanakan Sosialisasi atas kolaborasinya dengan Bullion Ecosystem International, dalam memberikan sentuhan baru kepada...
POSPAY GOLD Beri Sentuhan Baru dalam Layanan Digital POSPAY

Kamis 29 Desember 2022 PT POS Indonesia melaksanakan Sosialisasi atas kolaborasinya dengan Bullion Ecosystem International, dalam memberikan sentuhan baru kepada layanan digital POSPAY. JFXGOLD X Platform perdagangan fisik emas secara digital dalam bursa, pertama di Indonesia, hadir sebagai fitur utama di dalam layanan digital POSPAY yang diberi nama POSPAY GOLD.

POSPAY GOLD hadir berkat kerjasama dan pengawasan dari beberapa lembaga terkait, seperti : Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sebagai lembaga regulasi, Jakarta Future Exchange (JFX) sebagai lembaga bursa, Kliring Berjangka Indonesia (KBI) sebagai lembaga kliring, dan ABI Komoditi Berjangka sebagai lembaga perantara. Acara yang berlangsung di Hotel Pullman, Jl. M.H. Thamrin – Jakarta ini dihadiri oleh Bapak Haris – Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia, Bapak Fajar Hari Hutomo – Kadiv IT Kliring Berjangka Indonesia, Bapak Dihan Yusro – Corporate Secretary Kliring Berjangka Indonesia, Bapak Jacob Ongkowidjojo – Bursa Berjangka Jakarta, Bapak Indrastomo Nugroho – Direksi Bank Artha Graha, serta Bapak Menachem Tading Alo – Kadiv IT Bank Arthagraha. 

Dalam sambutannya (Bapak Haris selaku Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia berharap di era digital ini masyarakat Indonesia akan lebih mengenal dan bisa melakukan transaksi jual beli fisik emas digital dalam bursa dengan mudah dan aman  melalui Pospay Gold. Selanjutnya dengan adanya kerja sama ini, bisnis jual beli fisik Emas ini makin bertumbuh kembang dan  masing-masing pihak memperoleh benefit yang sebesar-besarnya.  Dengan adanya Pospay GOLD, ke depan masih terdapat peluang bisnis turunannya yang bisa dikembangkan dan segera akan dikolaborasikan lebih lanjut). POSPAY GOLD memiliki beberapa keunggulan dari aplikasi lain yang sejenis, diantaranya : Fisik emas terakreditasi London Bullion Market Association dengan tingkat kemurnian 999.9 dan berasuransi, transaksi emas nya menggunakan harga fisik emas international,  fisik emasnya disimpan di gudang custodian yang berada di Kawasan tepatnya di Kantor Pos Batam, yang diawasi oleh Bea Cukai, dana transaksi ditransaksikan melalui rekening terpisah untuk setiap peserta perdagangan fisik emas dan dana tunai disimpan sesuai kepemilikan, transaksi terintegrasi dalam sistem bursa dan lembaga kliring fisik komoditi secara langsung, serta transaksinya yang bersifat multilateral, tidak hanya antar peserta dan market, tetapi bisa juga terjadi antar peserta yang saling memiliki fisik emas. 

Proses integrasi system POSPAY dengan sistem perdagangan fisik emas digital dalam bursa dan sistem perbankan rekening terpisah, didukung oleh Bullion Ecosystem dan Kinesis Monetary Indonesia.  Melalui POSPAY GOLD, pengguna bisa melakukan transaksi fisik emas mulai dari Rp.10.000. Pada layanan digital POSPAY GOLD, pengguna bisa memilih beragam kontrak pembelian fisik emas yang disajikan di layanan digital POSPAY GOLD.

Tidak hanya bertransaksi dengan menggunakan harga fisik emas internasional, pengguna juga bisa menentukan harganya sendiri baik untuk pembelian emas maupun penjualan emas yang terjadi di layanan digital POSPAY GOLD. Setelah melakukan transaksi fisik emas di POSPAY GOLD, peserta dapat mengambil fisik emasnya mulai dari 10 gram, fisik emas tersebut bisa diambil di kantor POS terdekat sesuai domisili setiap peserta transaksi fisik emas POSPAY GOLD.

POSPAY GOLD Empowering Your Pospay!

Related Posts

Leave a reply