Satu Minggu Berjalan, Fisik Emas JFXGOLD X Naik Rp. 13.090/gram

Jakarta, MetalNews Digital - Harga emas dunia bergerak naik pagi ini, tentunya kenaikan ini terjadi juga pada harga fisik emas...
Satu Minggu Berjalan, Fisik Emas JFXGOLD X Naik Rp. 13.090/gram

Jakarta, MetalNews Digital – Harga emas dunia bergerak naik pagi ini, tentunya kenaikan ini terjadi juga pada harga fisik emas JFXGOLD X. Jumat ini (5/7/2024) fisik emas JFXGOLD X mengalami kenaikan sebesar 1,33% per Troy ounce atau Rp. 13.090/gram dengan berada di posisi US$ 2.375,99/ Troy ounce. Melansir dari bloombergtechnoz.com secara teknikal dengan perspektif harian (daily time frame), posisi emas masih berada di zona bullish. Terlihat dari Relative Strength Index (RSI) yang sebesar 55,66. RSI di atas 50 menandakan suatu aset sedang dalam posisi bullish.

Sebelumnya harga fisik emas JFXGOLD X berada di posisi stabil karena adanya pernyataan bos The Fed terkait posisi disinflasi Amerika Serikat (AS). Melansir dari CNBC Indonesia, risalah pertemuan The Fed pada bulan Juni mengakui bahwa perekonomian AS tampaknya lambat dan “tekanan harga berkurang”. “Tampaknya ada kemungkinan besar bahwa penurunan suku bunga akan terjadi pada akhir kuartal ketiga atau awal kuartal keempat, yang membuat emas jauh lebih menarik dibandingkan alternatifnya (yaitu) obligasi,” kata Alex. Ebkarian, chief operating officer di Allegiance Gold.-Dalam jangka panjang, kita melihat sanksi yang dijatuhkan AS (terhadap Rusia) mendorong banyak bank sentral dan pemerintah lain untuk beralih ke emas khususnya untuk menghilangkan risiko kerugian dan gagal bayar,” tambah Ebkarian.

Melakukan pengecekan harga terlebih dahulu menjadi penting dalam setiap transaksi fisik emas yang akan dilakukan. Hal ini tentunya agar transaksi yang dilakukan dapat memberikan keuntungan atau profit. Apabila ingin melakukan transaksi pembelian maka kita perlu melihat bagaimana harga pada hari dimana kita beli, apakah harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan beberapa hari sebelumnya atau sebaliknya. Jika ternyata harganya lebih murah dibandingkan beberapa hari kebelakang, maka momentum tersebut bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembelian. Sebaliknya apabila ingin melakukan transaksi penjualan maka kita perlu melihat harga nya, pastikan harga saat transaksi penjualan lebih tinggi dibandingkan saat beli. Dengan demikian kita bisa mendapatkan keuntungan dalam transaksi penjualan. Namun keuntungan belum bisa dikatakan sempurna jika kita belum kembali melakukan transaksi pembelian dan mendapatkan harga lebih rendah dibandingkan harga pada saat kita beli sebelumnya atau setidaknya harga yang lebih rendah daripada harga pada saat kita menjual fisik emas kita sebelumnya. Apabila hal-hal ini berhasil didapatkan, maka transaksi kita dapat dikatakan sebagai transaksi yang profit.

Nantikan update terbaru seputar harga fisik emas JFXGOLD X hanya di MetalNews!

Comments are closed.