Investor Harap-Harap Cemas Tunggu Keputusan The Fed

Satu bulan berlalu, fisik emas JFXGOLD X bergerak memacu adrenalin para investor. Sempat bergerak naik hingga menyentuh posisi US$ 2.399.06...
Investor Harap-Harap Cemas Tunggu Keputusan The Fed

Satu bulan berlalu, fisik emas JFXGOLD X bergerak memacu adrenalin para investor. Sempat bergerak naik hingga menyentuh posisi US$ 2.399.06 per troy ounce atau Rp. 1.248.768 per gram pada Rabu (17/4/2024) kemudian sedikit melandai pada minggu selanjutnya Rabu (24/4/2024) dengan berada di posisi US$ 2.389,15 per troy ounce atau Rp. 1.245.533 per gram, hingga akhirnya pada hari penutup bulan April ini Selasa (30/4/2024) fisik emas JFXGOLD X berada di posisi US$ 2.348,86 per troy ounce atau Rp. 1.225.875 per gram.

Jika melihat dari pergerakan harga fisik emas JFXGOLD X belakangan ini, diperkirakan cenderung stagnan. Hal ini dikarenakan saat ini pasar sedang menunggu hasil suku bunga Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Federal Reserve (The Fed) yang akan mengumumkan hasil suku bunga The Fed dan pernyataan Jerome Powell selaku Chairman The Fed dalam konferensi pers yang akan dilaksanakan pada Kamis dini hari (2/5/2024) waktu Indonesia.

Melansir dari CNBC Indonesia, harga emas dunia bisa saja bergerak liar jika pernyataan Powell berseberangan dengan ekspektasi pasar atau malah sebaliknya mulai mengindikasikan pemangkasan. Jika Chairman The Fed ini kembali mengatakan hawkish maka tidak menutup kemungkinan harga emas dunia bisa jatuh drastis. Namun jika Powell mulai melunak maka ada harapan emas dunia kembali terbang.

Pergerakan harga fisik emas JFXGOLDX selama bulan April ini berhasil mengalami peningkatan sebesar 3,42% per troy ounce atau Rp. 62.429 per gram. Namun apabila The Fed kembali mengeluarkan kebijakan Hawkish yang akan melambungkan dolar AS dan imbal hasil US Treasury, maka keduanya akan berdampak negatif kepada emas. Penguatan dolar membuat konversi pembelian semakin mahal sehingga menurunkan permintaan emas.

Mari nantikan keputusan The Fed, dan simak update pergerakan harga fisik emas JFXGOLD X hanya di MetalNews.

#TheFed
#Emashariini

Comments are closed.