Fisik Emas JFXGOLD X Naik Rp. 15.000 dalam sehari

Jakarta, MetalNews Digital - Setelah berhasil menempati posisi US$ 2400 per troy ounce, hari ini fisik emas JFXGOLD X berhasil...
Fisik Emas JFXGOLD X Naik Rp. 15.000 dalam sehari

Jakarta, MetalNews Digital – Setelah berhasil menempati posisi US$ 2400 per troy ounce, hari ini fisik emas JFXGOLD X berhasil bergerak naik pada pembukaan perdagangannya pagi ini Selasa (16/7/2024). Kenaikan yang mencapai 0,83% per troy ounce ini berhasil membawa fisik emas JFXGOLD X menempati posisi US$ 2.443,97 per troy ounce atau Rp. 1.247.203 per gram. Jika dibandingkan dengan harga pada perdagangan kemarin, harga fisik emas JFXGOLD X pada hari ini berhasil mengalami kenaikan sebanyak Rp. 15.306 per gram. Naiknya harga fisik emas JFXGOLD X yang terjadi mulai hari Senin minggu ini berhasil memecahkan rekor harga tertinggi sejak dua bulan terakhir.

Melansir dari CNBC Indonesia adanya kenaikan harga emas dunia ini dibantu oleh harapan penurunan suku bunga dari Bank Sentral Dunia The Federal Reserve (The Fed) karena saat ini para pedagang sedang menunggu komentar lebih lanjut dari pejabat the Fed untuk mengukur waktu pemotongan tersebut. “Jalur harga emas dan perak akan terus sideways menuju harga yang lebih tinggi dan saya tidak akan terkejut melihat rekor tertinggi baru di sini dalam beberapa minggu mendatang atau bahkan lebih cepat,” kata Jim Wyckoff, analis pasar senior di Kitco Metals. Bos The Fed Jerome Powell pada hari Senin awal minggu ini mengatakan 3 pembacaan inflasi AS selama kuartal kedua tahun ini “menambah keyakinan” bahwa laju kenaikan harga kembali ke target The Fed secara berkelanjutan, pernyataan yang menunjukan peralihan ke penurunan suku bunga mungkin tidak akan lama lagi.

Kenaikan yang terjadi pada harga fisik emas JFXGOLD X memberikan angin segar kepada pemilik fisik emas, terlebih bagi mereka yang sudah memiliki fisik emas sejak awal tahun ini. Jika kita melihat harga fisik emas JFXGOLD X pada enam bulan ke belakang (2/1/2024) harga fisik emas JFXGOLD X berhasil mengalami peningkatan sebanyak 17,31% per troy ounce dengan berada di posisi US$ 2.083,25 per troy ounce. Jika dilihat berdasarkan harga per gram, maka harga fisik emas JFXGOLD X berhasil mengalami kenaikan sebanyak Rp. 238.618 per gram.

Harga emas dunia memang tidak selalu bergerak mulus, tetapi dapat dipastikan bahwa harga nya akan bergerak meningkat secara perlahan. Hal ini sudah berhasil dibuktikan oleh fisik emas JFXGOLD X yang berhasil mengalami kenaikan lebih dari dua ratus ribu dalam waktu 6 bulan saja. Hal ini lah yang membuat menabung fisik emas sangat direkomendasikan sebagai pilihan untuk mempersiapkan dana masa depan. Jangan ditunda-tunda nabung fisik emas sekarang!

Comments are closed.