JFXGOLD X Memasuki Fase Stabil, Tapi Stabil Naik …

Jakarta, MetalNews Digital - Sebagai fisik emas yang transaksinya dilakukan di dalam bursa dengan menggunakan harga pasar dunia, harga fisik...
JFXGOLD X Memasuki Fase Stabil, Tapi Stabil Naik …

Jakarta, MetalNews Digital – Sebagai fisik emas yang transaksinya dilakukan di dalam bursa dengan menggunakan harga pasar dunia, harga fisik emas JFXGOLD X terus unjuk gigi. Setelah berhasil mencetak rekor pada pembukaan perdagangannya awal bulan ini, kemudian sempat mengalami sedikit goncangan pada pertengahan bulan September, namun fisik emas JFXGOLD X berhasil kembali terbang dan mempertahankan posisi nya sampai dengan saat ini. Pergerakan harga fisik emas JFXGOLD X yang terus menyita perhatian publik membuat para pelaku pasar bimbang untuk mempertahankan fisik emas yang dimilikinya atau memilih untuk menjual. Meskipun stagnan, tetapi harga fisik emas JFXGOLD X terus mencetak harga tertinggi sepanjang sejarah. Misalnya saja pada perdagangannya pagi ini Rabu (25/9/2024) harga fisik emas JFXGOLD X berhasil menduduki posisi US$ 2.679.2 per troy ounce atau Rp. 1.302.292 per gram.

Jika dilihat berdasarkan pergerakan harganya yang terus meningkat, rasanya prospek harga fisik emas JFXGOLD X masih cerah sampai beberapa waktu mendatang. Terlebih setelah Bank Sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (The Fed) yang telah melakukan pemotongan terhadap suku bunga nya melalui Federal Open Market Committee (FOMC) yang dilakukannya minggu ini. Sepanjang tahun 2024 ini harga fisik emas JFXGOLD X sudah terbang sejauh 26% terhitung sejak Januari sampai dengan bulan September 2024 ini. “Sepertinya harga emas masih akan bergerak ke atas. Dolar AS melemah, suku bunga bergerak turun, dan ada ketidakpastian geopolitik. Ini semua membuat emas menjadi atraktif bagi investor,” kata Matt Miskin dari John Hancock Investment Management, seperti dikutip dari Bloomberg News.

Harga Fisik Emas JFXGOLD X Hari Ini :

– Harga fisik emas 0,01 gram Rp. 13.003
– Harga fisik emas 1 gram Rp. 1.300.470
– Harga fisik emas 5 gram Rp. 6.502.112
– Harga fisik emas 10 gram Rp. 13.004.706
– Harga fisik emas 100 gram Rp. 130.047.060
– Harga fisik emas 1000 gram Rp. 1.300.470.600

Melansir dari kinesis money, logam mulia kuning saat ini berhasil memulihkan goyangan pasca FOMC yang membawanya ke level tertinggi sepanjang masa. Meskipun harga nya meningkat akan tetapi permintaan menabung emas tetap kuat, seperti yang dilaporkan oleh Commitments of Traders (CoT) CFTC terbaru yang menunjukan bahwa kontrak berjangka emas spekulatif telah kembali ke level ‘Covid Shock’ pada bulan Maret 2023. Sementara itu data ETF/ETC fisik emas menunjukan berlanjutnya arus masuk bersih selama bulan September.

Related Posts

Leave a reply