Dalam Waktu 5 Bulan, Fisik Emas JFXGOLD X Berhasil Naik Rp. 200.000/gram

Jakarta, MetalNews Digital - Pergerakan harga fisik emas dunia terus berubah setiap harinya, perubahan ini berjalan beriringan dengan pergerakan harga...
Dalam Waktu 5 Bulan, Fisik Emas JFXGOLD X Berhasil Naik Rp. 200.000/gram
Jakarta, MetalNews Digital – Pergerakan harga fisik emas dunia terus berubah setiap harinya, perubahan ini berjalan beriringan dengan pergerakan harga fisik emas JFXGOLD X yang transaksinya menggunakan harga fisik emas pasar dunia. Saat ini fisik emas JFXGOLD X diprediksi akan terus mengalami penguatan, meski pada pergerakan sebelumnya sempat mengalami penurunan yang membuat harga fisik emas JFXGOLD X mengalami pelemahan. Namun prediksi tersebut berhasil dibuktikan oleh fisik emas JFXGOLD X melalui peningkatan harganya pada pagi ini Selasa (20/8/2024)  yang berhasil menempati posisi US$ 2.513,92 per troy ounce atau Rp. 1.251.308 per gram.
Peningkatan harga fisik emas JFXGOLD X ini terjadi seiring dengan adanya ekspektasi pemotongan suku bunga oleh Bank Sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (The Fed) yang diperkirakan akan terjadi pada bulan September 2024. Dilansir dari CNBC Indonesia, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh CME FedWatch Tool menunjukan sebanyak 75,5% pelaku pasar berekspektasi bahwa The Fed akan memangkas suku bunganya sebesar 25 basis poin (bps) pada September mendatang dan hingga akhir 2024 menjadi 4,25-4,50% atau total tiga kali pemangkasan suku bunga. Tidak hanya itu, Bart Melek, Kepala strategi komoditas TD Securities menyampaikan adanya kemungkinan emas dunia akan terus naik mencapai US$ 2.700 per troy ounce dalam beberapa kuartal mendatang.
Harga fisik emas JFXGOLD X pada hari ini berhasil mengalami kenaikan sebanyak 22% per troy ounce, dimana pada bulan Maret 2024 lalu, tepatnya pada hari Jum’at (1/3/2024) harga fisik emas JFXGOLD X menempati posisi US$ 2.060,12 per troy ounce atau Rp. 1.039.085 per gram. Harga tersebut berhasil membawa fisik emas JFXGOLD X naik sebanyak Rp. 212.233 per gram hanya dalam waktu 5 bulan saja. Kenaikan harga fisik emas JFXGOLD X yang transaksinya menggunakan harga fisik emas pasar dunia ini didukung juga oleh permintaan fisik emas dunia yang mengalami peningkatan terkait dengan status fisik emas sebagai aset lindung nilai di masa ketidak pastian geopolitik, seperti ketegangan di Timur Tengah.
Melihat pergerakan harga fisik emas JFXGOLD X yang sangat signifikan dalam jangka waktu pendek, semakin menjelaskan bahwa fisik emas menjadi pilihan tepat sebagai aset lindung nilai.

Related Posts

Leave a reply